SUKA DUKA MENJADI ADNIM FANBASE K-POP

Menjadi admin fanbase K-pop merupakan suatu kegiatan yang dilakukan oleh banyak penggemar. Berasal dari rasa suka kepada sang idola hingga ide untuk mencari teman baru menjadi salah satu alasan banyak penggemar K-popo menjadi admin fanbase. Para admin fanbase K-pop sering dijuluki sebagai manager kedua dari idola mereka. Pasalhnya para admin ini dianggap sebagai orang yang paling paham mengenai idola yang disukainya. Sehingga tidak jarang para pengikut sering bertanya kepada admin mengenai kabar terbaru idola yang mereka sukai. Banyak orang yang mengira para admin berusia remaja, sehingga mereka dengan sukarela menjadi admin. Banyak orang mengira para admin berusia remaja, sehingga mereka dengan suka rela menjadi admin. Namun anggapan tersebut sebenarnya salah besar. Pasalnya banyak juga penggemar K-pop yang berusia dewasa juga mendedikasikan waktunya untuk menjadi seorang admin fanbase. Meskipun telah memiliki kesibukan sendiri, namu mereka bisa menyediakan waktu antara pekerjaan dan tugas sebagai admin.

Pasti banyak admin-admin fanbase merasakan yang namanya suka duka ketika menjadi seorang admin fanase yang kita kelola. Salah satunya adalah Novi (bukan nama sebenarnya). Semua berawal sekitar satu tahun yang lalu ketika memutuskan untuk membuat fanbase salah satu artis K-pop. Ia merupakan pemilik salah satu fanbase SM Stand di Indonesia. Ia mengelola fanbase tersebut bersama beberapa teman yang berperan sebagai admin fanbase. Meskkipun saat ini ia tidak bisa terlalu aktif seperti admin lainya, namunia selalu menyempatkan diri untuk bisa berinteraksi dengan para pengikutnya di akun fanbasenya. Karena menjadi seorang admin kita akan mempunyai waktu luang hanya saat malah hari. Terkadang kita harus rela begadang demi mendapatkan berita yang benar dan bukan berita yang masih simpang siur. Tapi terkadang juga kita tidak bisa mengontrol dan tidak bisa membedakan mana waktu untuk istirahat dan waktu untun mencari bebrapa berita untuk idol K-pop yang kita idolakan. Misalnya artis dari SM terus saja mengeluarkan beberapa konten terbaru dan dimana disitu terdapat beberapa informasi yang penting tentang pra member anggota boy group di bawah naungan SM itu.

Sebagai admin fanbase tentunya kita sebisa mungkin membuat pengikut akun kita mengetahui apa saja berita terbaru yang dilakukan para idol K-pop tersebut. Tentunya kita harus banyak melakukan sharing dengan teman dari dalam negeri maupun dari luar negeri. Terutama mereka yang tinggal di negara China dan Jepang. Karena kita bias mendapatkan banyak informasi dari mereka yang dekat dan bisa melihat kegiatan langsung idol K-pop. Sebagai admin fanbase, kita harus sering berbagi informasi penting. Tetapi kadang ada beberapa teman yang enggan berbagi informasi. Dengan alasan hanya ingin menjadi orang pertama yang share informasi ini. Dan mau tidak mau kita harus mengalah, menunggu sampai dia membagikan informasi itu. Karena memang informasi itu didapatkan denga  susah payah.

Dan kalau kita mempunyai akun fambase. Paling tidak kita bisa sedikit mendalami hangul atau bahasa Korea. Karena banyak informasi dari artis idol kita yang m,enggunakan tulisan hangul. Untuk duka menjadi seorang fanbase mungki8n terkadang kita mempunyai orang yang tidak suka dengan kita. Contohnya ada hatters yang mementiion dengan kata-kata yang tidak layak, membully, bahkan sampai fanwar. Tetapi sebenarnya itu sangat wajar. Tetapi sebagai admin fanbase kita harus menahan emosi kita dan jangan sampai kita ikut terbawa kata-katanya.

Write a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close