4 Cara Menghilangkan Jamur Pada Jaket Kulit

cara-menghilangkan-jamur-pada-jaket-kulit

Jaket kulit sudah menjadi tren fashion sejak jaman dahulu, tepatnya dimulai pada pertengahan tahun 1940-1950. Kepopuleran jaket kulit bertambah ketika jaket kulit banyak digunakan oleh banyak aktor di seluruh dunia. 

Meskipun jaket kulit dapat memberikan tampilan yang sedikit formal, kasual, atau bahkan tomboy, jaket kulit tetap membutuhkan perawatan khusus yang benar. Jaket kulit akan mudah berjamur jika tidak dirawat dengan benar dan akan menurunkan kualitasnya. Berikut 4 cara menghilangkan jamur pada jaket kulit yang bisa kamu terapkan : 

  • Mencampurkan Air Dan Alkohol

Cara pertama adalah mencampurkan air dan alkohol. Anda bisa mencampurkan air dan alkohol di dalam sebuah wadah lalu aduk hingga tercampur dengan sempurna. Selanjutnya siapkan kain kering dan celupkan kedalam cairan tersebut. 

Setelah anda mencelupkan kain tersebut kedalam cairan, peras kain dan pastikan kain tidak terlalu basah dan lembab. Setelah memastikan kelembaban kain, gosokkan kain tersebut secara perlahan ke area jaket kulit yang berjamur. Ulangi cara tersebut beberapa kali hingga jamur menghilang.

Setelahnya lap jaket kulit anda dengan kain kering dan ulangi hal ini sesering mungkin agar jaket kulit milik anda terhindar dari jamur.

  • Gosok Dengan Sabun

Cara menghilangkan jamur pada jaket kulit yang selanjutnya adalah menggosokkannya menggunakan sabun. Gunakan sabun khusus kulit agar jaket kulit milikmu tidak rusak. Cara ini dapat menjadi cara yang ampuh untuk menghilangkan jamur pada jaket kulit milikmu. Kamu juga bisa mencampurkan deterjen dan air hangat untuk mengangkat jamur pada jaket kulit milikmu.

  • Oleskan Pelembab Pada Jaket Kulit Milikmu

Oleskan pelembab khusus yang memang digunakan untuk jaket kulit. Oleskan pelembab khusus jaket kulit dengan menggunakan selembar kain kering, lalu gosokkan pelembab ke permukaan yang berjamur.

Selain menghilangkan jamur, cara ini juga berfungsi untuk meningkatkan kelembaban pada jaket kulit. Dengan menggunakan cara ini, jaket kulit akan terasa lebih lemas, lentur, dan nyaman ketika digunakan.

  • Menggantungkan Jaket Di Area Berangin Atau Berventilasi

Selain cara membersihkan jaket kulit yang benar, anda juga harus mengetahui cara menyimpan jaket kulit yang benar agar jaket kulit milik anda terhindar dari jamur. Anda harus memastikan area yang akan anda gunakan untuk menyimpan jaket kulit adalah area yang terkena angin atau memiliki ventilasi yang baik.

Sesekali anda juga bisa menggantungkan jaket kulit milik anda di luar untuk perawatan yang lebih maksimal lagi. Namun, anda juga harus mengingat bahwa anda harus tetap menjauhkan jaket kulit milik anda dari paparan sinar matahari langsung. Hal tersebut dapat menyebabkan kerusakan pada jaket kulit, diantaranya seperti mengelupas dan warna memudar.

Dengan demikian, terdapat beberapa cara yang efektif untuk menghilangkan jamur pada jaket kulit. Dari membersihkan secara teratur hingga menggunakan produk-produk khusus yang bisa anda pilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi anda. Dengan perawatan yang tepat, jaket kulit anda akan tetap bersih dan terawat serta, siap untuk digunakan dalam berbagai kesempatan.

Jadi, jangan biarkan jamur mengganggu penampilan dan kenyamanan anda, lakukan langkah-langkah pencegahan dan perawatan yang diperlukan untuk menjaga jaket kulit milik anda agar tetap prima. Semoga 4 cara di atas dapat membantu anda untuk menghilangkan jamur-jamur yang menempel pada permukaan jaket kulit milik anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *