Trend Korean Style Yang Mendunia

trend-korean-style

Maraknya K-pop dan K-drama menjadi pengaruh yang signifikan terhadap fesyen orang Indonesia, dengan banyaknya konsumen muda yang ingin meniru gaya selebriti Korea favorit mereka. Beberapa merek fesyen Korea memanfaatkan tren ini dengan menawarkan desain unik dan trendy yang melayani demografi anak muda yang ingin mengikuti trend korean style yang mendunia.

Korean style adalah istilah yang digunakan oleh banyak anak muda hingga artis ternama yang mengadaptasi dari cara berpakaian orang Korea. Gaya berbusana dan musik Indonesia Pun saat ini memang sedang mengarah ke arah sana. Hal ini terlihat dari banyaknya boyband dan girlband bermunculan dengan gaya busana, tarian, dan musik mirip dengan gaya Korea.

Setiap orang pasti pernah mempertanyakan mengapa dunia fashion Korea Selatan makin banyak digandrungi di berbagai negara terutama di daerah Indonesia? Bukan hanya terlihat modis ketika dipakai oleh para artis Korea, tetapi masih banyak unsur lain yang dapat membuat trend Korean style jadi makin diminati di semua kalangan di berbagai negara.

Untuk menambah pengetahuanmu mengenai K-Pop dan negara Korea Selatan, simak artikel berikut yang membahas alasan mengapa trend Korean style jadi sangat diminati dan semakin populer.

1. Korean wave

Gelombang Korea merupakan istilah yang merujuk pada budaya K-pop secara global di berbagai negara yang dimulai pada tahun 1990. Popularitas pakaian Korea dibawa oleh hallyu yang mana banyak selebriti Korea yang menggunakan pakaian streetwear Korea di K-pop MV atau K-drama yang banyak ditonton di seluruh dunia.

 

Banyak selebriti Korea yang diakui secara internasional yang  mendukung merek streetwear Korea. Hal ini menjadi salah satu cara mereka untuk memperkenalkan trend fashion Korea. Banyak di antara selebriti Korea menciptakan tren fashion yang kerap ditiru di berbagai kalangan belahan dunia.

2. Memiliki banyak desainer muda berbakat

Sebagian besar anak muda korea berkeinginan atau bahkan sudah berkarir sebagai desainer. Karena pakaian mereka dirancang untuk mereka sendiri yang menunjukkan sisi anak muda yang fresh. Salah satu desainer muda yang namanya mulai dikenal oleh kancah Internasional adalah Hyein Seo, berumur 23 dan masih menjadi mahasiswa di Royal Academy of Fine Arts ternama di Antwerp, Belgia.

3. Negara industri tekstil

Korea Selatan adalah salah satu produsen tekstil yang cukup baik di dunia dan menempati peringkat teratas dunia untuk ekspor kainnya. Perancang busana Korea dimanjakan dengan banyak pilihan jenis kain yang akan digunakan pada pakaian, bahan kain tersebut memiliki kualitas yang sangat memuaskan.

4. Infrastruktur bisnis Korea

Korea memiliki infrastruktur internet yang cepat yaitu iklan, bisnis bisnis fashion korea ini meluas ke banyak orang dimanapun mereka berada.Hal tersebut yang  membuat mereknya menjadi  merek internasional dan mendapat posisi yang baik sehingga membuat konsumen tertarik.

5. Menghadirkan sentuhan modern pada pakaian klasik

Tak lepas dari para desainer muda Korea Selatan yang berbakat, mereka mampu memberikan inovasi-inovasi unik dalam dunia fashion seperti memberikan sentuhan modern pada pakaian klasik, contohnya seperti item busana vest dan blazer yang biasanya digunakan untuk acara formal saja kini telah dibuat lebih santai untuk digunakan di berbagai acara.

Demikianlah pembahasan mengenai trend korean style yang saat ini memang sedang mendunia, semoga dapat menambah pengetahuan anda tentang dunia luar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *