Cara Membedakan Kerudung Bella Square Dan Paris Biasa

cara-membedaka-kerudung-bella-squer-dan-paris-biasa

Sebagai seorang muslimah kita wajib menutup aurat kita dengan sempurna. Kerudung termasuk busana yang digunakan untuk menutup aurat seorang wanita. Kerudung juga menjadi cerminan diri bagi wanita yang menggunakannya. Kerudung memiliki banyak tipe dan jenis, diantaranya kerudung bella square dan paris. Berikut cara membedakan kerudung bella square dan paris biasa.

1. BELLA SQUARE

Nama bella square termotivasi dari artis Indonesia yaitu laudya cyntia bella. Desain-desain kerudung yang digunakan oleh laudya terkesan simpel tapi masih tetap terkesan elegan dan fashionable. Kerudung yang sederhana dapat menginspirasi para hijabers Indonesia untuk menirukan gaya dan model kerudung yang digunakan oleh laudya cyhtia bella.

  • Ciri-ciri kerudung bella square

Setiap kerudung pasti memiliki ciri-ciri tersendiri dan berbeda-beda, begitu juga dengan kerudung bella. Berikut ciri-ciri kerudung bela yang wajib diketahui oleh para wanita : 

  1. Memiliki tekstur yang lembut dan halus
  2. Bahannya memiliki kesan seperti jatuh
  3. Adem dan nyaman saat dipakai
  4. Memiliki serat kain yang lebih rapat daripada kerudung paris
  5. Bahan tipis tapi tidak menerawang dan tidak setipis sifon
  6. Memiliki struktur serat kain yang miring
  • Ukuran yang dimiliki oleh kerudung bella

Setiap pakaian tentu saja memiliki jumlah ukuran yang sangat bermacam-macam. Begitupun dengan kerudung bella square dan paris biasa, berikut ukuran-ukuran yang dimiliki oleh kerudung bella square yang harus diketahui oleh wanita berkerudung : 

  1. Ukuran kecil (110 x 110 cm)
  2. Ukuran sedang (115 x 115 cm)
  3. Ukuran besar/jumbo (150 x 150 cm)

2. KERUDUNG PARIS BIASA

Kerudung paris adalah kerudung yang sudah lama dikenal dari tahun 1990-an dan identik berbentuk persegi empat. Kerudung ini memiliki bahan berjenis katun sehingga nyaman ketika digunakan.

  • Ciri-ciri kerudung paris biasa

 Ciri-ciri jilbab paris yang harus diketahui oleh para wanita diantaranya : 

  1. Memiliki bahan yang halus
  2. Dapat menyerap keringat
  3. Bahan tidak mudah kusut
  4. Bisa digunakan untuk berbagai kegiatan 
  5. Tidak mudah luntur
  6. Tidak berbulu 
  7. Cara perawatannya tidak sulit
  8. Sedikit sulit dibentuk agar sesuai dengan model yang diinginkan 
  9. Terasa dingin sehingga membuat pengguna merasa lebih nyaman ketika menggunakannya

Kain yang digunakan untuk menjadi bahan dasar kerudung paris atau segiempat mempunyai ciri khas  tersendiri selain mempunyai ciri khas katun yang berbahan dasar kapas. Berikut jenis dan ciri khas kerudung paris yang dijual dipasaran : 

  • kerudung paris al fath (bahan kerudung paris ini diimpor dari jepang, namun dari jenis bahan sejenis, jenis ini mempunyai kualitas yang paling rendah dan memiliki jahitan tepi yang kurang rapi)
  • kerudung paris sham san (bahan dari kerudung paris ini juga diimpor dari jepang, meskipun tidak termasuk kedalam jenis yang paling bagus, kerudung ini sudah nyaman untuk dipakai. Kelebihan dari kerudung ini yaitu mempunyai motif dan warna yang lebih bervariasi)
  • kerudung paris MAXtel (ciri utama maxtel adalah lebih tebal, sedikit mengkilap, bahannya halus tetapi tidak licin, dan memiliki jahitan yang rapi)

Demikian sedikit pembahasan mengenai cara membedakan kerudung bella square dan paris biasa. Semoga artikel ini dapat membantu banyak orang khususnya para muslimah yang mengenakan kerudung untuk lebih mudah dalam memilih kerudung yang diinginkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *