9 Cara Ampuh Menghilangkan Noda Kuning Pada Pakaian Berwarna Putih

pakaian-berwarna-putih

Pakaian warna putih adalah pakaian yang wajib dimiliki oleh setiap orang, pakaian ini memiliki peran yang sangat penting untuk kegiatan sehari-hari. Baik itu sekolah, kerja, acara formal sampai acara non formal sekalipun kita sering menggunakannya. Tak heran jika sering terdapat noda kuning atau bahkan noda membandel pada pakaian berwarna putih.

Sering bingung cari cara untuk menghilangkan noda kuning pada pakaian berwarna putih? Yuk simak 9 cara berikut agar pakaian berwarna putih milikmu terlihat seperti baru lagi.

1. DIRENDAM DENGAN PERASAN LEMON

Lemon adalah buah yang memiliki segudang manfaat, selain baik untuk kesehatan buah lemon memiliki kandungan asam sitrat sebanyak 5% yang dapat menghilangkan noda kuning pada pakaian.

Ambil tiga buah lemon potong lalu peras, campurkan air dari perasan lemon tersebut kedalam air panas. Kemudian rendam pakaian berwarna putih milikmu selama 30 menit, setelah itu lanjutkan dengan cara mengucek pakaian putih milikmu.

2. PASTA GIGI

Ternyata pasta gigi dapat menghilangkan noda kuning pada pakaian milikmu loh! Caranya, ambil pasta gigi secukupnya, oleskan, dan sikat secara perlahan hingga noda kuning menghilang.

3. SABUN CUCI PIRING

Noda anti lemak yang terdapat pada sabun cuci piring, ternyata, dapat menghilangkan noda pada pakaian berwarna putih. Caranya pun terbilang cukup gampang, oleskan sabun cuci piring pada noda yang berada di pakaian putih milikmu, setelah itu diamkan selama 10-15 menit sebelum akhirnya dibilas hingga bersih.

4. BAKING SODA

Bahan pengembang kue ini memiliki fungsi sebagai antiseptik ringan yang dapat mengangkat bakteri pada pakaian. Caranya larutkan baking soda kedalam air hingga menjadi pasta, oleskan pasta tersebut kepermukaan baju yang ada nodanya. Kemudian rendam baju putih tersebut dengan larutan baking soda selama 30 menit, sebaiknya gunakan air hangat saat merendam.

5. DETERGEN DAN PEMUTIH

Campurkan detergen dan pemutih yang memiliki kandungan hidrogen peroksida, campuran dari kedua bahan tersebut dapat meluruhkan noda kuning pada pakaian berwarna putih jika dikucek dengan benar.

6. CUKA DAPUR

Jika noda kuning pada bajumu tidak terlalu pekat kamu bisa mencampurkan cuka dan air dengan perbandingan 50:50, lalu masukan cairan tersebut kedalam botol spray.

Semprotkan cairan tersebut ke noda yang ada di baju, kemudian diamkan selama satu jam sebelum baju dicuci. Jika nodanya lebih pekat tuangkan langsung cuka ke atas noda, dan tunggu selama 30 menit sebelum mencuci pakaian menggunakan detergen.

7. ASETON

Aseton sebenarnya adalah cairan pembersih cat kuku, namun aseton ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan noda membandel pada baju putih. Caranya, campurkan aseton dan air dengan menggunakan perbandingan 1:2, lalu oleskan cairan tersebut hingga noda kuning menghilang menggunakan kapas atau kain yang ada. 

8. PENYEDAP MASAKAN (MSG)

Selain memberikan rasa yang lezat pada masakan ternyata monosodium glutamat (MSG) dapat menghilangkan noda pada baju putih. Caranya campurkan MSG dan detergen secukupnya dengan air hangat dan rendam pakaian selama 30 menit.

9. BELIMBING WULUH

Buah yang berukuran kecil dan memiliki rasa yang masam ini ternyata dapat menghilangkan noda pada baju putih. Caranya, gosokkan belimbing wuluh ke noda yang ada pada baju sampai noda terangkat, kemudian cuci baju seperti biasa menggunakan detergen.

Semoga 9 cara tersebut dapat membantu anda untuk menghilangkan noda kuning pada pakaian berwarna putih milik anda agar terlihat seperti baru kembali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *