Jenis-jenis Sweater Yang Cocok Digunakan Untuk Musim Dingin

jenis-jenis-sweater-yang-cocok-digunakan-saat-musim-dingin

Sweater adalah penghangat tubuh yang cocok untuk digunakan didaerah yang bersuhu dingin. Fungsi utama dari sweater adalah menutupi badan dan kedua lengan agar tidak terasa dingin. Pakaian ini disebut sweater karena memang didesain untuk menyerap keringat, sedangkan dalam bahasa inggris kata sweat memiliki arti dikeluarkan dari badan orang. 

Sweater-sweater pada umumnya terbuat dari bahan wol tapi juga dapat mencakup katun dan sintetis. Pada umumnya sweater juga memiliki berat yang sedikit berbobot, namun ada juga jenis sweater yang ringan, berikut jenis-jenis sweater yang cocok digunakan saat musim dingin.

JENIS-JENIS SWEATER

1. SWEATER O NECK

Sweater O neck adalah jenis sweater yang pada bagian lehernya berbentuk huruf O. Sweater jenis ini adalah jenis sweater yang umumnya paling sering digunakan karena memiliki model yang terlihat simpel dan dapat dikombinasikan dengan apapun.

2. SWEATER V NECK

Sweater V neck adalah jenis sweater yang hampir mirip dengan sweater crew neck namun pada bagian lehernya memiliki bentuk seperti huruf V. Bentuk tersebut bertujuan agar leher terkesan seperti lebih panjang, sehingga lebih cocok dipadukan dengan kemeja atau kaos berkerah.

3. SWEATER TURTLENECK

Sweater turtleneck ini terasa lebih menghangatkan karena memiliki bentuk yang menutupi leher. Dulu sweater ini dibuat menggunakan bahan wol namun saat ini ada juga sweater turtleneck yang menggunakan bahan kain knit seperti baby terry. Sweater ini sempat viral pada masanya, dikarenakan banyak style ala korea yang sering menggunakan sweater jenis ini.

4. Cardigan

Cardigan adalah jenis sweater yang masuk kedalam outwear, pada awalnya cardigan ini dibuat dengan rajutan wol yang memiliki lengan panjang dan memiliki kancing pada bagian depannya. Tapi pada saat ini sudah banyak cardigan yang terbuat dari bahan sintetis campuran wol, yang memang saat ini banyak digemari oleh masyarakat indonesia karena memiliki model yang trendy dan fleksibel, meskipun masih banyak jenis-jenis sweater dengan model yang berbeda.

5. SWEATER MOCK NECK

Sweater mock neck memang memiliki bentuk yang mirip dengan sweater turtleneck. Namun, kerah leher pada sweater ini hanya sampai setengah leher saja tidak sampai pada bagian atas leher si pemakai.

6. SWEATSHIRT KNIT TOP

Sweater jenis ini memang sering menjadi pilihan populer ketika ingin bergaya casual sehari-hari atau saat ingin tampil nyaman dan santai dibandingkan dengan jenis-jenis sweater yang lainnya.

7. SWEATER BISHOP SLEEVES

Sweater ini memiliki lengan bergaya bishop, bishop sleeves adalah lengan yang mempunyai volume ekstra dibagian bawah tangan serta desain lebih fit di daerah pergelangan tangan. Sweater jenis ini dapat membuatmu tampil lebih unik karena memiliki gaya lengan yang khas, yang dapat memberikan sentuhan fashionable dan terlihat lebih feminim pada gayamu.

8. SWEATER PUFF SLEEVES 

Puff sleeves, seperti namanya sweater ini memiliki gaya yang puffy pada bagian kedua lengannya sehingga, dapat menambah kesan chic bagi orang yang menggunakan sweater tersebut.

9. SWEATER RAJUT

Sweater rajut adalah perpaduan antara sweater dengan pengolahan bentuk rajutan, hal tersebut bertujuan untuk melindungi tubuh saat cuaca dingin dan juga agar tubuh tetap terjaga dari kontak fisik secara langsung.

Demikian mengenai artikel jenis-jenis sweater yang bisa membantumu mencari rekomendasi sweater saat kamu kebingungan untuk mencari sweater yang tepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *