6 macam Jenis Kaos Yang Wajib Kamu Ketahui

6-macam-jenis-kaos

Kaos adalah pakaian sederhana, yang memiliki bobot ringan dan biasa digunakan untuk penutup badan. Kaos terdiri dari dua versi, yaitu kaos lengan panjang dan kaos lengan pendek. 

Pakaian jenis kaos ini juga bisa digunakan oleh semua orang dan semua usia, baik laki-laki maupun perempuan, anak kecil hingga orang dewasa bahkan, tanpa memandang usia. Berikut 6 macam jenis kaos yang wajib kamu ketahui.

1. KAOS POLO

Sebagian besar pecinta kaos polo adalah kaum pria tapi, kaum wanita juga ada yang menggunakan untuk kesehariannya. Kaos polo pria dan wanita jelas memiliki model yang berbeda. 

Perbedaan kaos polo pria dan wanita terletak pada potongannya, kaos polo pria tidak memiliki lengkungan pada bagian pinggang sedangkan, kaos polo wanita memiliki lengkungan pada bagian pinggang. Ciri Khas dari kaos ini adalah memiliki kerah pada bagian leher, dan memiliki dua sampai tiga kancing di bagian bawah kerah.

Kaos ini bisa digunakan oleh semua orang, biasanya kaos ini digunakan oleh lelaki yang sudah berumah tangga atau, kaos ini juga sering digunakan untuk penampilan kasual sehari-hari dan bahkan saat ada acara santai di kantor pun kaos ini sering menjadi andalannya. 

Terkadang kaos ini juga kerap digunakan oleh para mahasiswa, pasalnya, kaos ini memiliki konsep yang semi resmi sehingga masih boleh dikenakan saat kegiatan kuliah berlangsung.

2. KAOS OVERSIZED

Kaos oversized masuk ke dalam 6 macam jenis kaos yang wajib kamu ketahui. Pasalnya, meskipun memiliki ukuran kaos yang lebih lebar dan panjang, jenis kaos ini malah justru sering dijadikan tren oleh kaum milenial sekarang.

Mereka memadukannya dengan bawahan yang pas, tampilan tersebut dapat membuat penampilan mereka menjadi terlihat lebih kece dan terlihat lebih chic.

3. O-NECK

Kaos model ini adalah kaos yang paling banyak dimiliki oleh semua orang, kaos ini masuk kedalam kategori kaos oblong. Sesuai dengan namanya, leher pada kaos ini melingkar seperti huruf O. Lubang leher jenis ini biasanya digunakan untuk kaos jenis kasual dan sering dijadikan dalaman sebelum mengenakan kemeja.

4. V-NECK

V-neck masuk ke dalam 6 macam jenis kaos yang wajib kamu ketahui, nama v-neck diambil dari bentuk potongan kerah yang disematkan pada kaosnya. 

Potongan kerahnya yang berbentuk huruf V dengan sudut lancip membuat kaos ini diasumsikan menjadi kaos milik wanita. Namun sekarang ada banyak sekali kaos dengan desain maskulin yang cocok digunakan oleh para kaum pria.

5. RINGER T-SHIRT

Ringer t-shirt adalah salah satu jenis kaos distro yang cukup menarik, kaos ini memiliki daya tarik yang terletak pada warna kaosnya. Biasanya yang menjadi ciri khas dari kaos ini adalah warna pada tepi lengan dan kerahnya yang memiliki lipatan serta warna yang berbeda dari bagian utama kaosnya.

6. RAGLAN

Raglan adalah kaos yang populer di kalangan para remaja, ciri khas dari kaos ini adalah memiliki lengan yang lebih panjang dari kaos pada umumnya. Selain itu warna lengan dan badannya memiliki perbedaan yang sangat jauh. 

Misalnya dengan mengkombinasikan warna badan putih dan lengan berwarna merah, perbedaan warna ini biasanya dimulai dari area pundak hingga menutup lengan. Ciri lain dari kaos ini adalah memiliki potongan miring pada area ketiak kanan dan kiri tepatnya terletak pada bagian warna kain yang berbeda.

Itulah artikel mengenai 6 macam jenis kaos yang wajib kamu ketahui, semoga dengan artikel ini kamu tidak salah lagi untuk membedakan jenis-jenis kaos yang ada.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *